Kibarkan Merah Putih di Puncak Ijen, Satlantas Polres Banyuwangi Ajak Masyarakat Teguh Dukung NKRI

KRI Iptu Yudhi AP bersama KBO Lantas Ardhi BK dan anggotanya saat di puncak Gunung Ijen Banyuwangi.
KRI Iptu Yudhi AP bersama KBO Lantas Ardhi BK dan anggotanya saat di puncak Gunung Ijen Banyuwangi.

BANYUWANGITIMESSebanyak 15 personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas)  Polres Banyuwangi, baik polisi laki-laki (polki) maupun polisi wanita (polwan). mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Ijen yang masuk wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Ke -72 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan Polres Banyuwangi tersebut dipimpin langsung Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Iptu Yudhi Anugrah Putra SIK MH. "Kita ingin dunia tahu bahwa betapa indahnya alam Indonesia ini, " ungkap perwira muda yang dikenal dekat dengan anggotanya ini, Senin (7/8/17).

Misi mulia itu dilakukan korps sabuk putih itu dengan tujuan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Satlantas Polres Banyuwangi sebagai bagian dari anggota Polri sangat mendukung eksistensi NKRI dan menjunjung tinggi Pancasila.

"Untuk itu,  kami imbau dan ajak kepada seluruh warga masyarakat agar bersama-sama menjaga NKRI. Kami jaga Pancasila dan kami jaga pula keindahan alam yang merupakan karunia tak terhingga dari Tuhan Yang Maha Esa, " lontar Iptu Yudhi AP.

Menurut dia, kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Gunung Ijen yang dikenal dengan "Blue Fire"-nya tersebut dilakukan di awal bulan Agustus untuk memperingati HUT ke-72 RI. "Kami sesuaikan tugas sebagai abdi masyarakat yang harus mengedepankan pelayanan. Karena mulai hari ini hingga hari jadi HUT RI serta ke depannya, sudah banyak kegiatan yang memerlukan pengamanan. Jadi memang sengaja kita dahului di awal," pungkasnya. (*)

Pewarta : Hakim Said
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top