Bupati Malang Rendra Kresna Sentil Pejabat Berkarakter 84

Empat dari kiri. Bupati Malang Dr H Rendra Kresna setelah acara pelantikan sekda dan pimpinan OPD Kabupaten Malang selesai dilaksanakan, Senin (31/7/2017) (Nana/MalangTIMES)
Empat dari kiri. Bupati Malang Dr H Rendra Kresna setelah acara pelantikan sekda dan pimpinan OPD Kabupaten Malang selesai dilaksanakan, Senin (31/7/2017) (Nana/MalangTIMES)

BANYUWANGITIMES, MALANG – Bupati Malang dalam sambutan di acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah dan jabatan pimpinan tinggi lainnya di Pemerintah Kabupaten Malang, sentil jajaran di bawahnya.

Dr H Rendra Kresna mengatakan banyaknya pegawai atau staf Aparat Sipil Negara (ASN) yang memberikan laporan kepada dirinya mengenai kinerja pimpinannya, patut menjadi perhatian khusus seluruh kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Malang.

"Para pimpinan OPD yang memiliki karakter 84 jangan merasa tidak ada yang mengevaluasi. Para staf dibawahnya juga mengawasi, selain Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan, red),"kata Rendra Kresna, Senin (31/07) di Pendopo Agung Kabupaten Malang kepada seluruh kepala OPD.

Pernyataan Bupati Malang tersebut membuat seluruh kepala OPD yang hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda dan pimpinan tinggi di Pemkab Malang, dibuat terhenyak dan bertanya-tanya mengenai karakter 84.

Karakter 84, lanjut Rendra, adalah karakter yang secara langsung akan menghambat proses pembangunan di Kabupaten Malang yang saat ini terus berbenah dan meningkatkan produktivitas kerja untuk menggapai visi misi dan tiga program besar.

"Ada yang tahu bagaimana karakter 84 yang banyak dilaporkan staf Anda sekalian kepada saya,"tanya Rendra berteka-teki yang dijawab gelengan kepala para tamu undangan acara.

Rendra menjelaskan yang dimaksud dengan karakter 84 adalah karakter pimpinan yang masuk kerjanya pukul 08.00 WIB dan pulangnya pukul 16.00 WIB (4 sore).

"Tapi dari pukul 08.00 WIB sampai menuju pukul 4 sore tidak pernah di kantor, entah dimana. Jadi hanya datang, pergi dan datang lagi sorenya," terang Bupati terbaik se-Indonesia dalam bidang lingkungan hidup ini.

Karakter pimpinan OPD Kabupaten Malang seperti ini yang nantinya akan dilakukan evaluasi besar-besaran oleh Baperjakat dan menjadi tugas pertama yang akan dihadapi oleh Sekda Kabupaten Malang yang kini dijabat oleh Didik Budi Mulyono.

Rendra juga menegaskan tentunya akan ada catatan-catatan dan sanksi bagi para pemimpin berkarakter 84 ini yang sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dalam ASN.

Harapan besar Bupati Malang terhadap jajaran di bawahnya untuk menampilkan kinerja yang maksimal dan berguna lebih kepada masyarakat Kabupaten Malang ini juga kini berada di pundak para pimpinan tinggi Kabupaten Malang yang baru dilantik.

Pewarta : Dede Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top