Aktifis LSM Ditangkap Polisi Pada Jam 1 Dinihari

Poltak Situmorang, pegiat LSM di Banyuwangi (Foto : Hakim Said/BanyuwangiTIMES)
Poltak Situmorang, pegiat LSM di Banyuwangi (Foto : Hakim Said/BanyuwangiTIMES)

BANYUWANGITIMES – Kabar mengagetkan diterima kalangan aktifis dan pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat Banyuwangi (LSM) pada Selasa pagi (13/6/17). Karena salah seorang Ketua LSM Banyuwangi bernama Poltak Situmorang telah ditangkap Polisi.

Hingga terjadi perbincangan hangat diantara kalangan pegiat LSM dan aktifis di Banyuwangi. Saling tanya dan croscek kebenaran ditangkapnya Poltak Situmorang pun makin merebak.

Bahkan dilingkungan awak media demikian pula. Namun kejelasan perkaranya apa, masih juga belum diketahui secara pasti.

Wartawan media ini pun penasaran dan langsung mengcroscek kabar tersebut. KBO reskrim Iptu . Hadi Waluyo yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan Poltak Situmorang pada Selasa (13/6/17) pukul 01.00 dini hari. 

Namun saat ditanya perkaranya apa, Iptu Hadi Waluyo mengarahkan kepada Kasubaghumas AKP. bakin.

Sedangkan AKP. Bakin sendiri yang dihubungi media ini mengaku tidak tahu terkait penangkapan Poltak Situmorang.

"Langsung konfirmasi ke KBO Reskrim ya mas. Bilang sudah dari saya," jawabnya via telpon seluler kepada media ini, Selasa sore (13/6/17).

KBO Reskrim Iptu. Hadi Waluyo sendiri mengarahkan media ini supaya langsung konfirmasi ke Kanit Tipidter Ipda. Taufan Maulana. Perwira pertama dengan kelahiran tahun 1994 ini begitu dihubungi melalui WA mengarahkan agar media ini konfirmasi ke Kasatreskrim AKP. Dewa Parsana.

Sayangnya Kasatreskrim Polres Banyuwangi yang tak lain suami dari artis FTV ini tidak memberikan jawaban jika dikonfirmasi wartawan.

Kabar yang beredar, kasus yang membelit Poltak Situmorang ini sebenarnya sudah beberapa waktu lamanya. Hal itu terkait soal sertipikat.

Dimana saat itu Poltak membuat laporan palsu kehilangan sertipikat. Padahal, sejatinya sertipikat yang dilaporkan hilang itu dia gadaikan kepada seseorang. Lalu atas temuan tersebut, Poltak Situmorang dilaporkan ke Polisi oleh Mas Soeroso pegiat LSM Format Banyuwangi juga.

 

Pewarta : Hakim Said
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top