Warung Nasgor Cak Huda, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Cak Huda di warung nasgornya depan praktek dr. Winardi Rogojamp, sibuk melayani pembelinya (Foto : Hakim Said/BanyuwangiTIMES)
Cak Huda di warung nasgornya depan praktek dr. Winardi Rogojamp, sibuk melayani pembelinya (Foto : Hakim Said/BanyuwangiTIMES)

BANYUWANGITIMES – Nasi goreng (Nasgor) merupakan masakan asli Indonesia. Masakan ini tak hanya populer di negeri sendiri, tetapi juga terkenal di mancanegara.

Sederhananya bumbu yang digunakan menjadi hal yang menarik. Selain itu, menu ini memakai bahan dasar nasi yang merupakan komoditi utama bangsa Indonesia.

Seperti yang dilakoni Miftahul Huda (35), warga asli Rogojampi ini. Dia membuka usaha dengan nama Warung Nasgor Cak Huda, khusus menu nasgor sejak 2 tahun lalu. Mengusung motto “Harga Kaki Lima, Rasa Bintang Lima”, ternyata usaha kuliner ini pun berjalan dengan mulusnya.

Warung Cak Huda yang berada di Jl. KH Hasyim Ashari (depan praktek dr. Winardi) ini menyajikan beragam jenis nasi goreng khas pesisir. Mulai dari nasgor ikan asin, nasgor terasi, nasgor udang serta nasgor original dengan harga terjangkau.

Kultur Kota Rogojampi yang merupakan kolaborasi Jawa, Osing, Cina serta Madura turut mempengaruhi rasa masakan.

Ditambah dengan keberadaan Bandara Blimbingsari yang mendunia, secara otomatis Rogojampi merupakan tujuan awal untuk wisatawan yang ingin berlibur di Banyuwangi.

“Berangkat dari membaca peluang itulah akhirnya usaha kuliner nasgor ini jadi pilihan dan bidikan saya mas,” ungkap Cak Huda.

Miftahul Huda pun berharap, seiring berkembangnya sektor usaha kerakyatan bisa turut pula mendukung perkembangan industri pariwisata dan menghasilkan peluang kerja bagi masyarakat.

Pewarta : Hakim Said
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top