Museum Seni Islam Hadir di Lamongan

Museum Seni Islam masuk dalam kelompok usaha Jatim Park Grup.
Museum Seni Islam masuk dalam kelompok usaha Jatim Park Grup.

BANYUWANGITIMES, LAMONGAN – Ingin tahu tentang sejarah dan peninggalan seni Islami dari berbagai penjuru dunia ? Di Lamongan telah hadir Museum Seni Islam Indonesia yang terletak di Wisata Bahari Lamongan.

Museum Seni Islam ini bisa disebut yang pertama di Indonesia. Menggunakan bantuan teknologi informasi, pengujung bisa menemukan berbagai sejarah Islam dunia yang menakjubkan.

"Ini merupakan museum seni Islam pertama di Indonesia yang hanya ada di Wisata Bahari Lamongan. Di sana menyajikan segala hal tentang Islam," kata Titik S. Ariyanto, Marketing & Public Relation Manager Jawa Timur Park Group kepada BatuTIMES.

Di museum ini, misalnya, bisa menyaksikan kejayaan kerajaan kesatria muslim di masa Ottoman, Turki. Ada juga peninggalan kerajaan muslim Mughal-India yang terkenal dengan sebutan Taj Mahal.

Juga ada sosok panglima besar muslim Tiongkok Laksamana Cheng-Ho yang termasyhur. "Yang jelas kalau datang kesini pulang banyak pengetahuan yang bisa didapatkan," jelas ibu satu anak ini, Jumat (23/12/2016).

Museum baru saja dibuka Kamis (22/12/2016). Museum ini  bisa menjadi destinasi tambahan ketika agenda ziarah ke Walisongo.

Tarifnya cukup bersahabat. Mulai Senin sampai Kamis Rp 25 ribu, Jumat hingga Minggu dan tanggal merah Rp 30 ribu. ”Dengan menambah Rp 10 ribu, sudah bisa masuk di Wisata Bahari Lamongan plus Goa Maharani,” ungkap Titik. (*).

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
Sumber : Batu TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top