Ketua DPW PPP Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Jatim

Ketua DPW PPP . HM. Musyafak Nur MM, MS.i (Foto : Moch R Abdul Fatah/LumajangTIMES)
Ketua DPW PPP . HM. Musyafak Nur MM, MS.i (Foto : Moch R Abdul Fatah/LumajangTIMES)

BANYUWANGITIMES, LUMAJANG – Ketua DPW PPP Jatim . HM. Musyafak Nur MM, MS.i memberikan kemungkinan jika dirinya juga akan maju dalam Pilgub Jatim sebagai calon gubernur.

Dalam rangka semua itu, saat ini PPP Jatim sedang membentuk koalisi bersama PAN, PKS dan Gerindra.

Empat partai ini nantinya akan menggodok siapa yang akan dicalonkan sebagai Cagub atau Cawagub Jatim.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PPP . HM. Musyafak Nur MM, MS.i, kepada media ini ketika memimpin Muscab PPP Lumajang pekan kemarin.

“Kita sudah membentuk koalisi yang kita harapkan akan permanen dengan tiga partai lain. Yakni PPP, PAN, PKS dan Gerindra. Dari empat partai ini kita memiliki 33 kursi di DPRD Jatim. Dan jumlah ini cukup untuk memberangkatkan sendiri calon gubernur dan calon wakil gubernur,” kata Ketua DPW PPP . HM. Musyafak Nur MM, MS.i.

Soal pencalonan dirinya masih sangat bergantung dengan keputusan partai koalisi dan konvensi di PPP. Katanya, jika memang PPP mendapat kepercayaan agar kadernya yang berangkat jadi cagub atau cawagub, Musyafak memastikan dirinyalah yang akan maju.

“Kalau memang dari partai koalisi menghendaki kader PPP yang maju, ya jelas saya yang akan maju. Namun semuanya masih akan bergantung dengan hasil konvensi di PPP. Saya harus patuh dengan aturan partai,” kata Musyafak lagi, sembari mengatakan bahwa konvensi di PPP baru akan dilaksanakan awal tahun 2017 mendatang.

Musyafak mengakui semua parpol dalam koalisi masih mengajukan ketuanya masing-masing untuk dicalonkan. Namun semuanya masih memerlukan pembicaraan lanjutan agar mengerucut kepada dua nama, yakni Cagub dan Cawagub.

Dikatakan, yang paling penting adalah seluruh kader partai siap untuk bekerja keras dalam usaha pemenangan ketika keputusan sudah dibuat.

“Kalau semua kader partai memang mau bekerja keras, bekerja baik, kenapa tidak. Jadi nanti seluruh kader partai koalisi memang harus bekerja keras untuk mencapai tujuan itu,” tegas Musyafak kemudian.(*)

Pewarta : Moch R Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Abi Fadlan
Sumber : Lumajang TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top