Tokoh Pergerakan Dukung Tambang Emas

Ketua Forsuba yang juga sesepuh GP Ansor Banyuwangi, Abdillah Rafsanjani, saat bersama anggota Banser. (Foto: Syamsul Arif/BanyuwangiTIMES)
Ketua Forsuba yang juga sesepuh GP Ansor Banyuwangi, Abdillah Rafsanjani, saat bersama anggota Banser. (Foto: Syamsul Arif/BanyuwangiTIMES)

BANYUWANGITIMES – Dukungan atas keberadaan tambang emas Gunung Tumpang Pitu, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, datang dari Forum Suara Blambangan (Forsuba) yang berisi seabreg tokoh pergerakan.

Ketua Forsuba, yang juga sesepuh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi, Abdillah Rafsanjani, menegaskan, bahwa mereka akan berada digarda terdepan untuk menjaga dan mendukung investasi dari PT Bumi Suksesindo (PT BSI) tersebut.

Alasannya, selain memang sudah menjadi Obyek Vital Nasional (Obvitnas), Tumpang Pitu dinilai memiliki kontribusi penting dalam pembangunan.

“Dari investasi PT BSI, Banyuwangi akan mendapat golden share 10 persen dan itu tentunya akan membawa manfaat terhadap kemajuan daerah. Itulah yang mendasari kita untuk tampil didepan jika ada yang mengganggu,” katanya, Minggu malam (24/4/2016).

Sebelumnya, sebagai wujud dukungan terhadap investasi, Forsuba yang memiliki seratusan lebih anggota, telah menggelar apel siaga di sekitar lokasi tambang. Sebagai penutup, mereka yang memiliki seragam loreng mirip Banser tersebut, melakukan patroli disejumlah titik rawan.

“Sebagai warga yang peduli dengan pembangunan, kedepan kami siap disiagakan jika dibutuhkan,” ucap Abdillah yang juga mantan Ketua Pasukan Berani Mati ini.

Dalam patroli, selain menyisir perkampungan pemangku tambang emas Gunung Tumpang Pitu, yakni Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Forsuba yang berisi kawanan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini juga berjaga di wilayah wisata pantai Pulau Merah. (*)

Pewarta : Syamsul Arif
Editor :
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top