Sate Jamur, Santapan Sehat Vegetarian

Nikmatnya kuliner sehat sate jamur di Banyuwangi
Nikmatnya kuliner sehat sate jamur di Banyuwangi

BANYUWANGITIMES – Sate kambing atau sate ayam itu sudah biasa. Namun di Banyuwangi, terdapat sate yang unik dan menyehatkan. Yaitu sate jamur. Selain memang menu sehat yang memiliki rasa lembut dan kenyal, sate ini juga cocok bagi anda para vegetarian.

Ya, mantapnya kuliner sate jamur ini bisa anda temui di salah satu warung di Jalan Gajah Mada, Banyuwangi. Karena tergolong nyentrik, tak heran makanan yang berbahan dasar jamur ini menggugah selera pecinta sate. Terutama yang ingin menikmati sensasi berbeda. Dan yang perlu digaris bawahi, sate hasil kreativitas ini aman bagi penderita kolesterol.

Berbahan dasar jamur tiram dan jamur kancing, proses pembuatannya pun cukup mudah. Seperti sate kebanyakan, jamur yang sudah di lumuri bumbu rempah kemudian ditusuk layaknya sate pada umumya. Yang membedakan hanya cara pembakaranya. Yakni tidak boleh telalu lama. Karena sate jamur mudah gosong dan itu bisa memberi rasa pahit.

“Setelah matang, dengan ditemani sambal pedas dan taburan bawang merah, sate jamur yang sudah dilumuri sambal kacang siap disajikan,” ucap si pemilik warung, Ipung, Rabu malam (13/4/2016).

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor :
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top