Yamaha Perpanjang Kontrak Valentino Rossi

Valentino Rossi diikat Yamaha hingga 2018 (Foto: crash,net)
Valentino Rossi diikat Yamaha hingga 2018 (Foto: crash,net)

BANYUWANGITIMES, JEPANG – Kabar gembira untuk Anda penggemar MotoGP. Yamaha Movistar mengumumkan jika pebalap legendaris Valentino Rossi sudah sepakat dengan kontrak baru yang akan mengikatnya di tim hingga akhir musim 2018 mendatang.

Bintang MotoGP asal Italia itu sebelumnya sudah diisukan siap memperpanjang ikatan dengan Yamaha. Dan dengan pengumuman ini, tepat jelang balapan perdana MotoGP di Qatar, maka artinya Rossi menambah durasi dua tahun lagi dalam kontraknya saat ini.

"Saya amat bahagia mengumumkan jika Yamaha dan saya sudah memperpanjang kontrak kami, dan akan terus bekerja sama di MotoGP untuk dua tahun ke depan. Saya puas dengan keputusan ini karena selalu jadi rencana saya untuk bersaing di balapan selama saya masih kompetitif dan juga bisa menikmati," tegas Rossi.

Pebalap berjuluk The Doctor itu mengaku kerasan di Yamaha sejak ia kembali pada 2013, dan itu nampak jelas dari hasil yang ditorehkannya. Ia merasa dukungan dari kru dan semua awak Movistar Yamaha sudah membuatnya makin termotivasi memburu hasil terbaik.

"Saya juga ingin mengucapkan 'terima kasih' yang besar untuk penggemar saya, yang selalu mendukung saya di tiap langkah, membuat balapan makin istimewa. Saya akan terus berusaha di tiap GP sehingga kita semua bisa makin menikmati MotoGP untuk beberapa tahun lagi," imbuhnya.

Rossi kali pertama gabung Yamaha pada 2004 di mana ia kemudian mengecap sukses dengan merebut empat gelar juara dunia dan 53 kemenangan di sirkuit. Meski tak lagi juara sejak 2009, ia nyaris mengakhiri paceklik gelarnya tahun lalu dalam musim balapan yang penuh intrik persaingan dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. (*)

Pewarta : Ronny Wicaksono
Editor :
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Indonesia
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top