Agar Tetap Asyik di Jalur Ekstrem, Ingat Alat Recovery

PERALATAN STANDAR: Salah satu mobil taft yang sudah dilengkapi peralatan recovery berupa katrol. (foto: Nurliana Ulfa/batuTIMES)
PERALATAN STANDAR: Salah satu mobil taft yang sudah dilengkapi peralatan recovery berupa katrol. (foto: Nurliana Ulfa/batuTIMES)

BANYUWANGITIMES, BATU – Mengemudikan kendaraan 4x4 melintasi medan terjal di kawasan wana wisata Coban Talun Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu memang asyik dan menantang. Tetapi, agar kesenangan tidak berubah menjadi kesengsaraan, harus ada persiapan khusus.

Beberapa yang penting adalah persiapan fisik tubuh, fisik kendaraan dan kelengkapan peralatan recovery (pemulihan) mobil.

Pramana Dita, ketua umum Taft Diesel Indonesia (TDI) Malang Raya mengatakan, dari 85 mobil yang mengikuti kegiatan di Coban Talun ini, hanya 18 mobil yang bisa ikut pelatihan ketangkasan dan keterampilan jalur ekstrem.

”Karena tidak sembarang mobil bisa melintasi medan ini. Harus ada perlengkapan khusus untuk safety dan recovery,” jelas pria 30 tahun ini, Minggu (6/3/2016).

Secara sederhana, perlengkapan pertama adalah ban luar yang kuat dan memiliki motif menonjol di permukaannya (ban offroad).

Pewarta : Nurliana Ulfa
Editor :
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top