Perlu Ada Aturan untuk Mobil Tanpa Sopir

Ilustrasi. (foto: googleimage)
Ilustrasi. (foto: googleimage)

BANYUWANGITIMES – Beberapa pabrikan mobil tengah mengembangkan mobil tanpa sopir, tak terkecuali Jepang. Mobil tanpa sopir yang sedang dirancang Jepang dinilai perlu aturan yang jelas, mengingat banyak pengguna jalan lain yang perlu diperhatikan keselamatannya.

Salah satu perusahaan otomotif yang tengah mengembangkan mobil tanpa sopir adalah Toyota. Akan diluncurkan pada 2020, Toyota mengembangkan sebuah mobil tanpa sopir bernama Highway Teammate.

Chief safety officer secretariat TMC Seigo Kuzumaki menyampaikan kendaraan tersebut merepresentasikan pandangan Toyota tentang keterikatan antara mobil dan sopir dari segi kepintaran.

"Toyota percaya bahwa interaksi antara pengemudi dan kendaraannya harus sangat dekat bahkan bersahabat, yang terkadang saling memandang dan membantu satu sama lain," ujar Kuzumaki.

Ketua Japan Automobil Manufacturers Association (JAMA) Fumihiko Ike mengatakan upaya pengembangan mobil tanpa sopir tersebut terkait dengan deklarasi Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, yang menginginkan adanya mobil tanpa sopir saat Olimpiade 2020. (*)

Pewarta : Deasy Mayasari
Editor :
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Indonesia
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top